Monday 24 April 2017

Peluang Bisnis Laundry Sepatu untuk pasar kelas atas

Sekitar tahun 2014 trend Sepatu sneaker di masyarakat mulai muncul kembali keberadaanya. Ketika hal tersebut menjadi trend tentunya anak mudah semaking menggandrungi sepatu ini dan menjadikan sebuah fashion wajib dihampir setiap tempat nongkrong mereka. Trend  ini tentunya membuat pasar sepatu menjadi naik dan bukan hanya penjual saja yang ternyata dapat meraup untuk karena ada beberapa pengusaha yang berani membuka peluang bisnis baru dari trend ini yaitu yang menawarkan jasa laundry sepatu

Semaik baiknya ekonomi masyarakat khususnya di kota-kota besar dan juga drama drama yang ditayangkan di TV, membuat banyak orang tak lagi segan untuk mengoleksi sepatu mahal, contohnya saja seperti sneaker limited edition. Karena alas kaki kesayangannya yang dibeli dengan harga selangit, akhirnya mereka pun juga ingin merawat dan membersihkannya dengan perlakuan khusus. Peluang inilah yang kemudian diambil para penyedia jasa laundry sepatu yang menawarkan solusi praktis dengan tarif yang relatif ekonomis.

Target Pasar dari Bisnis Laundry Sepatu
Perlu diketahui untuk memberisakan sepatu tidaklah semudah mencuci baju, sebab mulai dari sabun hingga peralatannya harus mempunyai spesifikasi khusus sesuai dengan jenis bahan sepatu yang akan dibersihkan. Tak heran beberapa orang justru mendapati kekecewaan ketika mencucikan sepatunya di laundry pakaian, Karena jika teknik penanganannya kurang tepat justru akan merusak sepatu. Apalagi jika sepatu tersebut merupakan sepatu dengan harga mahal atau merek terkenal, seperti berbahan kulit asli, kanvas, maupun suede yang memperlukan perlakuan khusus.

Melihat kasus hal inilah, yang bisa digarap untuk mendatangkan keuntungan besar setiap bulan. Perubahan gaya hidup masyarakat perkotaan yang memiliki sedikit waktu luang atau bahkan tidak mempunyai waktu sama sekali untuk merawat sepatu mereka, mendorong kalangan menengah ke atas ini lebih memilih untuk mempercayakan kebersihan sepatunya ke pelaku jasa laundry sepatu. Bahkan kalangan masyarakat premium tersebut tak lagi segan untuk mengeluarkan kocek tambahan untuk merawat dan membersihkan sepatu kesayangan. 

Memulai Bisnis Laundry Sepatu
Mengingat keberadaan bisnis ini belum menjamur seperti laundry pakaian, Walaupun di beberapa tahun terakhir, jasa laundry sepatu mulai bermunculan di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk memulai bisnis laundry sepatu, modal yang diperlukan adalah keterampilan dan pengetahuan khusus seputar bahan sepatu yang digunakan. Perlu diingat, setiap bahan sepatu memiliki cara tersendiri dalam hal perawatan dan pencuciannya.

Bahkan cairan pembersih dan peralatan yang mereka gunakan pun tidak sembarangan, ada diantara penyedia jasa cuci sepatu yang kini mampu memproduksi cairan pembersih khusus sendiri dengan bekal pengalamannya dengan mengamati berbagai jenis bahan sepatu. Ada pula sebagian lainnya yang secara khusus mendatangkan cairan pencuci berkualitas dengan cara impor dari luar negeri, semua hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumennya. Begitu juga dengan peralatan yang digunakan untuk memulai bisnis jasa laundry sepatu. Tidak hanya sikat dan alat semir saja yang pemilihannya harus tepat, namun penggunaannya juga harus disesuaikan dengan bahan sepatu yang akan dibersihkan. Tentu setiap jenis sepatu membutuhkan peralatan yang berbeda, salah sedikit saja dalam penggunaan alat pembersih bukan tidak mungkin sepatu yang dibersihkan malah menjadi rusak dan membuat usaha anda berakhir.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah penggunaan mesin pengering. Karena tidak semua bahan sepatu perlu dikeringkan dibawah panas sinar matahari, jika anda mempunyai modal yang cukup anda bisa membeli pengering sepatu untuk mematikan bakteri-bakteri yang bisa menimbulkan jamur atau bau tidak sedap pada sepatu. Hal ini mengingat karena ada beberapa bahan yang jika terlalu lama dijemur di bawah matahari akan membuat bahan sepatu ini rusak. Jangan lupa baca juga artikel “Keuntungan dan Resiko Bisnis Laundry Sepatu

Share:

0 komentar:

Post a Comment