Monday 8 May 2017

Keuntungan dan Kendala usaha aksesoris wanita

Bisnis aksesoris wanita sampai saat ini,masih menjadikan aksesoris sebagai penunjang penampilan kalangan wanita maupun remaja putri. Dengan tambahan aksesoris yang dikenakannya, setiap wanita merasa semakin percaya diri dan terlihat lebih mempesona. Hal inilah yang membuat prospek bisnis ibu rumah tangga ini masih cukup cerah, dan tidak menutup kemungkinan bila setiap harinya produk aksesoris Anda juga laris manis diborong para
pelanggan.

Melihat peluang usaha aksesoris wanita semakin hari peminatnya kian bertambah banyak, ada
baiknya bila Anda mulai meningkatkan nilai jual produk Anda dengan merangkai sendiri produk
aksesoris yang dipasarkan. Untuk mengasah keterampilan dalam merangkai aksesoris wanita, Anda bisa belajar secara otodidak menggunakan buku panduan yang banyak beredar di pasaran bebas atau bisa juga mengikuti kelas kursus handmade yang ada di sekitar kota Anda.

Kendala bisnis aksesoris wanita bermodal kecil
Disamping keuntungannya cukup besar, dalam menjalankan usaha modal kecil ini terkadang kita juga dihadapkan dengan beberapa kendala maupun resiko usaha yang tak kalah besar. Salah satunya saja seperti resiko persaingan pasar yang cukup ketat, baik itu persaingan bisnis dari sesama pelaku usaha kecil maupun persaingan pasar dengan produk-produk aksesoris serupa buatan pabrikan seperti aksesoris murah yang didatangkan dari China.


Kendati dilihat dari segi kualitasnya, produk handmade buatan industri rumahan memiliki detail yang lebih cantik dan bernilai seni cukup tinggi, namun saat ini produk aksesoris wanita yang didatangkan dari Negara China dipasarkan dengan kisaran harga yang lebih murah. Sehingga tidak heran bila akhirnya sebagian konsumen memilih produk aksesoris dari China, dibandingkan dengan produk aksesoris yang Anda pasarkan. Untuk mengantisipasi tantangan tersebut, pastikan bila aksesoris yang Anda produksi menawarkan keunikan yang tak bisa diproduksi oleh pabrikan. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan bahan-bahan natural atau memilih desain unik yang mewakili ciri khas brand Anda.
Share:

0 komentar:

Post a Comment