Monday 24 April 2017

Keuntungan dan Resiko Bisnis Laundry Sepatu



Setelah saya paparkan tentang keadaan ekonomi, hal yang melatar belakangi dan sebagainya dalam artikel “Peluang Bisnis Laundry Sepatu untuk pasar kelas atas” . kini saatnya kita melangkah lebih lanjut dan lebih teliti dengan memperhitungkan keuntungan dan resko bisnis dalam mendirikan Bisnis Laundry Sepatu. Kita mulai dengan keuntungannya

Keuntungan Bisnis Laundry sepatu
Untuk analisis sederhananya jika dalam bisnis ini tidak memiliki banyak konsumen, tentunya tidak akan begitu banyak pengusaha yang melirik bisnis jasa laundry sepatu. Kenyatannya di kota-kota besar bahkan mungkin di lingkungan anda sudah ada pengusaha yang khurus membuka bisnis jasa laundry sepatu. Hal ini didukung dengan semakin banyak kalangan masyarakat yang hobi mengoleksi sepatu mahal namun tak memiliki waktu untuk merawatnya. Bukan itu saja, konsumen jasa laundry sepatu kini tak hanya didominasi para kolektor sepatu sneakers, tapi juga datang dari komunitas pecinta olahraga seperti komunitas running, pendaki gunung, anggota club motor, bahkan sampai kalangan mahasiswa yang malas untuk mencuci sepatunya sendiri.

Jika anda memasang tarif jasa Laundry Sepatu sekitar Rp 20.000,- sampai Rp 100.000,- tergantung jenis sepatu dan bahannya, Serta anda bisa mendapatkan minimal 20 pasang sepatu setiap hariny, maka anda bisa bayangkan keuntungan usaha yang satu ini. Hal ini terbukti dengan terciptanya brand brand dalam jasa laundry sepatu yang tercipta dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun yang sudah meraup keuntungan puluhan juta perbulan. Karena saking menjanjikannya bisnis ini hingga brand brand yang sudah ternama mulai membuka system kemitraan atau cabang.

Resiko Bisnis Laundry Sepatu
Jenis bahan sepatu yang beragam serta bagian sepatu yang cukup kompleks, membuat prosos pencucuan sepatu lebih lama dibandingkan dengan laundry pakaian. Bahkan untuk jenis sepatu tertentu, pengerjaannya bisa memakan waktu hingga berhari-hari. Selain itu, dibutuhkan juga tenaga ahli yang berpengalaman dengan berbagai macam jenis dan bahan sepatu karena konsumen tidak hanya butuh sekedar menghilangkan kotoran pada sepatu saja, namun juga ingin keindangan sepatu selalu terjaga hingga bisa menunjang penampilan si pemakai.

Meski saat ini bisnis laundry sepatu mulai bermunculan di kota-kota besar, sayangnya keberadaan bisnis ini belum dikenal masyarakat luas. Kebanyakan pelanggan jasa cuci sepatu hanya didominasi kalangan anak muda dan masyarakat kelas atas. Diperlukan juga inovasi agar konsumen bisa tetap loyal dan tak bosan menunggu antrian yang cukup lama. Misalnya dengan menambahkan fasilitas berupa jasa servis sepatu, atau bisa juga membuat kedai minuman disebelah lokasi usaha agar konsumen tak bosan ketika mereka menunggu sepatu yang sedang dibersihkan. 
Itu saja yang dapat saya sampikan pada artikel kali ini dan saya sambung di artikel selanjutnya Insya Alloh dengan judul “Strategi dan Kunci Sukses di Bisnis laudry Sepatu”, Dan selamat berkarya!!

Share:

2 comments:

  1. http://hokilegenda.blogspot.com/2017/07/masih-melajang-kembaran-presiden.html


    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games boss !!!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ
    Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL boss !!!
    cukup kunjungi kami Legenda QQ
    klik daftar dan daftarkan diri anda
    atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya!!

    Contact Us :
    + website : legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete