Sunday 30 April 2017

Menyiasatai Kendala dan Meningkatkan Keuntungan dalam bisnis Undangan Pernikahan

Setelah kita membahas tentang peluang usaha dalam bidang percetakan undangan pernikahan dan juga hal hal yang perlu dilakukan dalam memulai usaha di bidang percetakan undangan pernihakan, Kini saatnya menganalisis dan menimbang dari bentuk kendala dan Keuntungan yang dapat usaha ini berikan dan hadapai di masa yang akan datang, kita mulai dengan Kendalanya.

Kendala Bisnis percetakan Undangan pernikahan
Beberapa kendala usaha yang sering dihadapi oleh para pengusaha kartu undangan adalah kondisi persaingan pasar yang semakin hari semakin ketat. Bahkan sekarang ini para pesaing sudah mulai aktif melakukan peniruan atau plagiat atas produk-produk unggulan yang diciptakan para pengusaha.

Selain persaingan bisnis yang ketat dan plagiat dalam produk produk undangan, ada juga factor lain yaitu adanya pelaku usaha dalam bisnis ini yang menawarkan jasa design pembuatan undangan secara on line. Seiring perkembangan teknologi tersebut kemudahan memang hal yang dicari karena itu tidak sedikit dari konsumen yang mengambil jalan singkat dengan mencari design dan lari kepercetakan sendiri untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Tentunya melihat kondisi ini Anda sebagai pelaku usaha, tak hanya dituntut tuk bisa mengembang bisnis baik dari segi kreativitas desain maupun kapasitas produksi, namun juga mulai menciptakan inovasi, misalnya seperti membuka layanan jasa pembuatan undangan online. Dalam hal ini dibutuhkan tambahan ilmu di bidang teknologi, khususnya pembuatan website dan sebagainya.

Keuntungan Bisnis
Memulai bisnis pernak-pernik pernikahan seperti memproduksi kartu undangan, pada dasarnya tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar. Modal utama yang dibutuhkan adalah kreativitas dan inovasi para pelaku usaha untuk bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan para konsumennya.

Selain itu, perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin modern dan membaiknya kondisi perekonomian negara kita, ternyata ikut mempengaruhi daya beli konsumen yang semakin hari semakin tinggi. Sehingga biaya cetak undangan pernikahan yang dulunya terbilang kebutuhan tersier (mewah) dan hanya bisa dijangkau oleh masyarakat kelas atas, kini mulai menjadi kebutuhan sekunder (menengah) yang bisa dipenuhi oleh berbagai macam kalangan masyarakat, mulai dari kalangan masyarakat menengah ke bawah sampai masyarakat menengah ke atas.


Selain udangan pernikahan anda bisa mengembangkan juga ke souvenir pernikahan, yang akhir akhir ini menjadi kebutuhan selain undangan semata. Itulah yang dapat saya sampaikan dalam artikel pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan selamat berkarya!
Share:

0 komentar:

Post a Comment