Saturday 22 April 2017

Menjalankan Bisnis sampingan dan Kerjaan kantor tetap Jalan, Kenapa tidak?

Seiring perkembangan ekonomi dan juga kebutuhan hidup, sepertinya mengandalkan penghasilan dari kantor saja sering tidak cukup. Terlepas dari rencana berhemat dan mengencangkan sabuk ekonomi rumah tangga kenapa tidak melirik untuk mendapatkan penghasilan lain dari bisnis sampingan, dan tentunya jangan sampai menggangu kinerja kita dikantor. Karena Kerjaan dan penghasilan dari kantor adalah pokok ekonomi keluarga sedangkan bisnis sampingan sebagai jalan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Tentu pikiran semacam ini sering menghampiri kawan kawan semua ketika kebutuhan hidup dan ekonomi keluarga sering tidak terpenuhi dengan hanya mengandalkan penghasilan dari kantor.

Jika kawan kawan berharap saya memberikan idea bisnis sampingan yang pas buat anda, saya butuh informasi tentang anda dan lingkungan anda, karena itu tidak mungkin maka saya, hanya ingin berbagi gambaran dan semangat saja, untuk memulai bisnis sampingan. Kenapa tidak? Sebelum memulai bisnis sampingan kawan kawan semua harus tahu bagaimana mengatur waktu antara kerjaan kantor dan menjalankan bisnis sampingan atau bisa juga dengan bantuan istri jika istri hanya sekedar ibu rumah tangga. Untuk salah satu contoh bisnis sampingan nanti saya bahas di artikel selanjutnya tentang bisnis sampingan butik on line.

Jika sudah memikirikan management waktunya, hal selanjutnya adalah melihat peluang disekitar anda, dimana aspek ekonomi yang seperti apa yang bisa dimasuki, atau juga jenis bisnis apa yang harus dimulai. Bisnis sampingan tidak melulu harus memilki tokoh, karena berjualan pulsa di kantor juga termasuk salah satu bisnis sampingan yang sudah cukup umum dilakukan, dan yang perlu anda cari dan temukan adalah hal baru agara anda lebih mudah untuk menguasai bidang tersebut lebih mudah. Walau sebenarnya tidak ada sesuatu yang mudah jika tidak diimbangi dengankerja keras setidaknya lebih mudah.

Keuntungan Bisnis Sampingan
Jenis-jenis peluang bisnis sampingan yang bisa dijalankan disela-sela kesibukanmu, masih cukup banyak. Jadi Kamu tidak perlu bingung mencari peluang bisnis sampingan yang cocok bagi Kamu. Selain itu beberapa bisnis sampingan tidak membutuhkan modal besar, jadi Kamu tidak perlu kuatir. Karena peluang bisnis sampingan bisa dimulai sesuai dengan modal yang Kamu miliki.

Kendala Bisnis Sampingan
Kebanyakan pelaku bisnis sampingan terkendala dengan pengelolaan waktu. Sebagian orang masih kesulitan untuk membagi waktu dan fokusnya, karena di satu sisi kamu dituntut dengan rutinitas kerja sehari-hari. Dan disisi lain, kamu juga harus memberikan waktu khusus untuk fokus mengembangkan usaha. Oleh karena itu, sebisa mungkin pilih usaha yang mudah dijalankan. Agar Kamu tidak kesulitan dalam menjalankan dua peran tersebut, secara bersamaan.

Diartikel artikel sebelumnya saya juga menulis tentang bisnis on line, mungkin itu cocok dengan anda? Kenapa tidak? Tapi bagi anda yang lebih suka dengan sesuatu yang real anda bisa memulai dengan meluangkan kamar kosong dirumah anda menjadi kantor bisnis sampingan anda atau mau menyewa tempat strategis untuk menjalakan bisnis sampingan. Tentu semua itu menjadi pilihan dan pertimbangan anda masing masing. Jadi apa anda sudah memutuskan?
Selamat berkarya

Share:

0 komentar:

Post a Comment