Monday 24 April 2017

Strategi dan Kunci Sukses di Bisnis laudry Sepatu

Dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas tuntas latar belakang kenapa bisnis yang satu ini bisa tumbuh, dan juga sudah menganalisis keuntungan serta resiko dari bisnis yang satu ini, tidak lengkap rasanya jika saya tidak memberikan analsis saya dalam strategi dan kunci sukses dalam bisnis Laundri Sepatu.

Strategi Pemasaran Bisnis Jasa Laundry Sepatu
Kita tahu bahwa target pasar yang dibidik dari bisnis jasa laundry ini adalah kalangan anak muda dan masyarakat menengah ke atas yang memiliki dan mau koleknsi sepatu denga harga mahal , maka media promosi yang cukup efektif untuk digunakan yaitu social media. Seperti misalnya yang sekarang ini sedang hits digunakan anak muda adalah instagram, twi􀆩er, dan facebook. Pastikan bahwa Anda telah memiliki akun yang sesuai dengan brand bisnis laundry sepatu yang sedang dijalankan. Selanjutnya untuk meyakinkan konsumen, Anda bisa memposting beberapa tampilan foto sepatu yang belum dibersihkan dan setelah dibersihkan, dengan begitu konsumen akan lebih percaya dengan kualitas layanan yang Anda berikan. Atau anda bisa memberikan pengetahuan dasar membedakan jenis jenis bahan sepatu dalam youtube sehingga menunjukan kemampuan anda dalam pengetahuan sepatu sepatu merek mahal.

Selain aktif promosi dan menyapa calon pelanggan di social media, Anda juga bisa menggandeng komunitas yang berhubungan dengan lifestyle anak muda, misalnya seperti komunitas sepatu sneakers, pecinta olahraga, dan lain sebagainya. Sesekali Anda juga bisa membuka stand atau booth jasa laundry sepatu di event-event tertentu yang dihadiri kalangan anak muda di kota Anda. Contohnya seperti di event Car Free Day yang sering diadakan rutin setiap hari Minggu di kota-kota besar di Indonesia.

Kunci Sukses dalam Bisnis Jasa Laundry Sepatu
Untuk bisa terus bertahan di tengah ketatnya persaingan, dalam menjalankan bisnis jasa laundry sepatu yang terpenting adalah Anda bisa menawarkan harga yang kompetetif serta terus menjaga kualitas pelayanan dan hasil cucian sepatu.

Disamping itu, untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Anda juga bisa memberikan fasilitas antara jemput untuk konsumen dalam kota atau bisa juga melalui jasa ekspedisi untuk melayani konsumen di luar kota. Terakhir, Anda bisa menyediakan jasa tambahan berupa jasa perbaikan sepatu atau melengkapi workshop dengan toko sepatu limited edition sebagai nilai plus bisnis anda.

Share:

1 comment: