Sunday 30 April 2017

3 Hal Penting Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memulai Bisnis Undangan Pernikahan

Umumnya, orang yang akan menikah sudah mempunyai anggaran dan siap mengeluarkan biaya cukup besar untuk pesta pernikahannya. Jadi bisa dipastikan konsumen tidak terlalu mempermasalahkan masalah harga, hal yang lebih penting dalam percetakan sebuah undangan adalah kepuasan design undangan. Untuk membantu anda dalam mempersiapkan dalam menjalankan peluang bisnis ini, ada tiga poin penting yang perlu diperhatikan.

Pertama , Pondasi awal yang anda butuhkan  dalam bisnis ini adalah pengetahuan dan skill dalam membuat desain undangan. Sehingga langkah pertama adalah pelajari berbagai macam bentuk undangan yang ada di pasaran serta kumpulkan refrensi yang cukup tentang design ini, kemudian buatlah desain khusus yang menggambarkan ciri khas karya Anda. Dengan begitu undangan pernikahan yang Anda produksi memiliki desain yang unik dan terlihat lebih eksklusif karena memiliki desain limited edition. Dimana hal-hal seperti itu menjadi penting karena keinginan konsumen yang biasnya menginginkan hal lain dari yang lain.

Kedua, Dan menjadi kebutuhan mutlak dalam bisnis ini yaitu diperlukan sebuah komputer atau laptop dan printer warna setidaknya anda bisa mengadakan hal itu walaupun dengan sewa, kemudian untuk memaksimalkannya kita bisa juga membeli mesin scanner untuk keperluan design lain yang mensyarakatkan penggunaan scanner. Dan hal terpenting dalam laptop atau komputer tersebut harus terinstall program pengedit foto seperti so􀅌ware Coreldraw dan Adobe Photoshop atau juga paint salah satu program pengolah gamar vector yang tersedia versi free alias gratis total. Kemudian buat juga dummy / sample undangan dari desain yang telah Anda buat, sebagai contoh bagi calon konsumen, mengingat beberapa konsumen tidak bisa menerima baik hanya dari sample design di dalam komputer.

Ketiga, adalah hal yang hampir sama dengan bisnis manapun yaitu perkuatlah jaringan bisnis Anda ke percetakan untuk memudahkan proses cetak. Mengingat harga mesin cetak yang terbilang mahal, cari usaha percetakan offset yang ada di kota Anda, kemudian jalin kerjasama dengan mereka. Yang terpenting gunakan pertimbangan kualitas produk dan kecepatan proses cetak. Perlu Anda ketahui hampir semua yang menyediakan fasilitas percetakan memiliki harga khusus untuk distributor atau design percetakan kecil, sehingga jangan khawatir harga yang anda tetapkan terlalu mahal dengan percetakan lain walau anda tidak memiliki mesin percetakan sendiri. Selain perkuat dengan pembisnis percetakan juga perlu diperluas kerjasama dengan wedding organizer dan sebagainya untuk menggarap undangan percetakan dari client mereka.

Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan selamat berkarya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment