Saturday 22 April 2017

Kiat-kita Memulai Bisnis Sampingan Jasa Les Private

Bagi kamu yang ingin memulai membua Les privat perlu kamu ketahui bahwa biasanya les private menawarkan beberapa paket pilihan bagi konsumennya. Paket itu dimulai dari private semua mata pelajaran, les private dengan focus pada satu mata pelajaran saja, hingga les privat baca tulis Al – qur’an yang akhir – akhir ini banyak dicari para orang tua wali untuk mendidik anak-anaknya belajar agama. Sedangkan untuk penentuan harga biasanya ditentukan dari lama mengajar, untuk saat ini biaya les privat mulai dari Rp 30.000,00/ jam hingga ratusan ribu per jam. Semakin banyak siswa yang berprestasi, biasanya tarif seorang tutor akan semakin mahal pula. Jadi harga bisa disesuaikan dengan keberhasilan anda dalam mendidikan dan membimbing anak les anda.

Keuntungan membuka usaha jasa les private
Seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya “Penghasilan Bisnis Sampingan Les Privat, Kini tidak bisa Dipandang Sebelah Mata” Menjalankan bisnis sampingan yang satu ini tidaklah terlalu sulit. Dengan bekal ilmu pengetahuan tertentu, Kamu sudah bisa membuka usaha ini. Terlebih lagi kamu tidak memerlukan modal besar untuk menyewa tempat, ataupun membeli peralatan dengan harga yang mahal karena yang kamu butuhkan hanyalah bekal  pengetahuan dan ilmu tertentu yang dibutuhkan para siswa. Ketika sudah punya nama dan tidak memungkinkan mobil kamu bisa memanfaatkan ruang di rumahmu untuk mengembakan usahmu itu

Keuntungan lain dari usaha ini adalah memiliki waktu yang fleksibel, biasanya les privat dimulai di sore hari setelah para siswa pulang sekolah. Jadi pagi hari Kamu tetap bisa menjalankan rutinitasmu sehari–hari sebagai karyawan, maka tidak heran, jika banyak mahasiswa ataupun karyawan yang menjalankan usaha ini di sela–sele kesibukan utama mereka.

Kemungkinan Kendala Usaha
Rintangan yang bisa menjegalmu dalam usaha ini adalah ketidakmampuanmu untuk membuat setiap siswa mencapai ranking yang tinggi di sekolahnya sehingga orang tua siswa bisa jadi mencari tutor lain untuk anaknya. Jika permintaan orang tua anak cukup sulit untuk kamu capai sendiri, maka kamu bisa memilih mencari bantuan tutor lain dengan sistem bagi hasil.

Strategi Pemasaran Bisnis Les Private
Untuk aktivitas promosi, kamu bisa mulai mencari konsumen dari sekolah-sekolah yang berdekatan dengan tempat tinggalmu, karena target pasar usaha ini adalah para siswa. Kamu dapat mempromosikannya dengan membagikan brosur maupun pamflet di sekolah–sekolah.

Disamping itu strategi promosi dari mulut ke mulut juga dapat membantu pemasaran bisnis ini, semakin banyak orang yang mempromosikan usaha Kamu maka semakin besar pula image positif yang tertanam pada konsumen. Mulailah dari anak-anak yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalmu.

Perlu diperhatikan Kunci Sukses dalam membuka les private
Dalam menjalankan usaha ini, hal yang paling penting adalah kesabaranmu menghadapi anak-anak kecil dan remaja yang Kamu bombing serta komunikasi yang baik dengan orang tua. Dengan memahami mereka serta komunikasi dengan orang tua, Kamu dapat mengetahui cara penyampaian materi yang dapat mereka pahami dengan mudah. Karena setiap anak memiliki cara pemahaman yang berbeda–beda sesuai dengan teori dasar pendidikan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment