Sunday 23 April 2017

Promosi lewat SosMed dan Bazar menjadi andalan usaha masa kini

Perubahan gaya hidup masyarakat modern yang mulai ketergantungan dalam mengakses SocMed menjadi alasan utama bagi para pengusaha mudah untuk beralih strategi promosi mereka dalam media social, seperti Instagram dan facebook. Dimana bagi para endorse ataupun pengusaha yang sudah tidak lagi memproduksi status tetapi lebih memproduksi posting produk atau testimony. Saya yakin dari 10 teman anda 3 diantaranya selalu memposting sebuah produk.

Untuk cara pemasaran lewat Socmed , untuk urusan facebook mungkin tidak begitu masalah karena umumnya setiap orang memiliki teman yang cukup banyak walau mungkin tidak begitu effektif karena system pertemanan difacebook yang kurang bagus dalam periklanan menurut pengalaman dari para pengusaha mudah. Dan yang menjadi idaman promosi di social media adalah Instagram, makan untuk account yang satu ini mungkin anda akan membutuhkan endorse atau account yang memiliki ribuan follower atau bahkan jutaan yang tentunya semakin banyak followernya akan semakin tinggi harga iklannya. Dan untuk mengembangkan lebih luas pastikan juga mempertimbangkan account di luar daerah kamu. Hal yang paling bagus bisa dilakukan dengan iklan facebook berbayar alias menggunakan system facebook dan tidak lagi account facebook, dimana facebook advertise dapat menentukan lokasi, jenis pekerjaan dan umur secara akurat untuk mengatur dimana iklan akan dimunculkan

Jika kamu belum puas dengan promosi lewat social media, kamu juga bisa mengikuti ragam bazaar atau pameran. Karena dengan ikut pameran, bisa berinteraksi langsung dengan para calon konsumen. Dengan begitu, saya bisa tahu selera pasar seperti apa. Hal yang satu ini dilakukang mengingat tidak semua orang mempunya social media atau bahkan jarang belanja online. Jadi peluang bazaar dan pameran bisa dimanfaatkan bertatap bertatap muka dengan calon pembeli, dan juga anda bisa mendapatkan pengalaman untuk menjelaskan detail dan keunikan produk anda dan melihat secara langsung respon mereka sehingga bisa menjadi masukan anda untuk produk selanjutnya.

Itulah keunggulan dan kekurangan masing masing dari promosi melalui SocMed dan juga bazaar, semoga bermanfaat dan memberikan anda idea dalam melakukan promosi produk anda.

Share:

0 komentar:

Post a Comment