Sunday 30 April 2017

Dashatnya Efek Desain Kemasan Produk Terhadap Penjualan di Pasaran

Mengikuti kemajuan dan perkembangan zaman, kemasan produk telah bermetamorfosis menjadi sesuatu yang bisa bisa dikatakan cukup menakjubkan. Berbagai inovasi serta teknologi dalam dunia kemasan atau packing kini sudah berkembang sangat pesat. Hal tersebut didasari oleh persaingan bisnis yang menuntut para produsen untuk melakukan sebuah inovasi pada kemasan produknya sehingga menjadi lebih menarik dan diminati konsumen.

Desain kemasan produk adalah salah satu pemicu penjualan. Hal ini juga berkaitan dengan nilai
tambah yang dihasilkan kemasan produk tersebut yaitu mampu mempengaruhi emosional para
konsumen dan dinilai sangat ampuh. Oleh sebab itu, desain kemasan produk digadang-gadang
mempunyai efek yang besar bagi minat beli para konsumen.
Nah, berikut ini adalah cara yang tepat untuk menemukan kualitas kemasan produk Anda sehingga bisa memikat ha_ para konsumen dan mampu meningkatkan penjualan.

Nama Produk
Nama produk sebaiknya Anda sesuaikan dengan produk apa yang ingin Anda jual. Nama yang tepat bagi sebuah produk yaitu nama yang unik dan menarik, tidak terlalu panjang, mudah diingat dan berhubungan dengan produk yang Anda jual.

Informasi
Usahakan untuk memberikan sebuah informasi yang relevan pada kemasan produk sehingga dapat menambah tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk yang Anda jual. Misalnya Anda menjual produk makanan, maka Anda dapat mencantumkan nilai gizi yang tepat yang terkandung dalam makanan dan memberikan informasi keuntungan para konsumen dalam mengkonsumsi makanan Anda.

Warna Yang Konsisten
Warna adalah cerminan dari kemasan produk yang Anda jual, meskipun warna kemasan tidak harus sama dengan warna produk. Namun, pemilihan warna untuk kemasan produk bisa membuat konsumen menjadi tertarik pada produk Anda. Lihat juga pada pembahasan sebelumnya tentang “Pentingnya Makna Di Balik Warna Kemasan Makanan

Identifikasi merk
Pastikan kemasan produk yang Anda gunakan sesuai dengan produk yang Anda jual. Identifikasi produk tertentu biasnya dilakukan oleh para konsumen dengan melihat kemasannya. Oleh sebab itu, pastikan Anda membuat kemasan produk yang mudah diingat konsumen.

Kejelasan

Kejelasan adalah salah satu faktor yang paling penting dalam membuat kemasan produk. Usahakan untuk tidak membuat kemasan produk yang membingungkan para konsumen karena hal itu dapat mengurangi tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk Anda sehingga penjualan produk pun akan terganggu. Itulah beberapa efek kemasan produk terhadap penjualan produk. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menentukan desain kemasan yang tepat. Selamat mendesign untuk produk Anda!
Share:

0 komentar:

Post a Comment