Saturday 22 April 2017

Tip Memulai Bisnis Sampingan

Meneruskan pada artikel sebelumnya tentang “Menjalankan Bisnis sampingan dan Kerjaan kantor tetap Jalan”  dan setelah mempertimbangkan tentang apa yang saya sampaikan kepada anda, kini saatnya saya memberikan tips bagaimana untuk memulainya jika anda sudah memutuskan untuk mengambil bisnis sampingan. Untuk memulai bisnis sampingan tentunya, tidak hanya modal uang saja yang dibutuhkan. Kamu juga harus pintar-pintar membidik peluang usaha yang berpotensi besar. Agar modal yang Kamu keluarkan bisa cepat balik modal dan tidak menggangu perkeonomian keluarga, Disisilain ketepatan membidik bisnis juga akan membuat bisnis sampingan anda bertahan lama. Berikut beberapa hal yang perlu diperhtikan, sebelumKamu memulai usaha sampingan :

1.Pertama ubah pola pikirmu dari mindset karyawan ke mindset pengusaha. Yang dulunya terbiasa mapan dan takut dengan adanya resiko, menjadi seorang entrepreneur yang selalu dinamis dan penuh dengan ide baru untuk menghadapi segala resiko dalam menjalankan usaha. Dan jika ini belum bisa anda lakukan, saya sarankan jangan dulu memulai usaha, dan jangan sampai anda complain hanya karena membaca tulisan saya. Karena Pola piker pengusaha dan kerja kantor memang berbeda. Pastikan diri anda siap dengan segala kemungkinan termasuk resikonya. Tapi yakinlah setidaknya inilah jalan yang paling baik untuk menambahkanpenghasilan ada yang dijamin halal selama caranya benar juga

2. Yang kedua, Untuk memulai bisnis sampingan, tidak perlu memilih peluang usaha yang membutuhkan modal besar,Karena belum tentu modal yang besar selalu menguntungkan. Lebih baik pilih usaha modal kecil, namun prospeknya cukup besar. Untuk mendapatkan modal, Kamu bisa menyisihkan sebagian dari uang gaji, atau uang belanja bulananmu. Sehingga Kamu tidak perlu mencari pinjaman modal, untuk memulai usaha tersebut.

3.Yang terakhir bila kamu tidak memiliki waktu cukup untuk menjalankan usaha secara langsung. Kamu bisa melibatkan keluarga untuk membantu menjalankan usaha tersebut. Atau Kamu bisa mencari alternatif dengan memilih peluang usaha yang tidak menyita banyak waktu dan tenaga. Misalnya membuka toko online, bisnis pulsa, dropshipper, bisnis kue, reseller produk, memproduksi aneka kerajinan, bisnis jasa les private, translator, serta masih banyak lagi lainnya sesuai dengan keahilan dan lingkungan anda tentunya.

Itulah tips langkah langkah memulai bisnis dari saya, dan selamat berkarya.

Share:

0 komentar:

Post a Comment