Sunday 7 May 2017

Langkah-Langkah memulai bisnis bermodal kecil supplier Makanan Ringan

Seperti yang saya tuliskan dalam tulisan sebelumnya untuk memulai bisnis supplier cemilan yang dibutuhkan utama adalah kemauan, Berikut adalah langkah-langkah untuk memulai usaha supplier cemilah dengan modal kecil yang perlu Anda perhatikan antara lain :
1.     Pertama cari produsen camilan yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Perhatikan betul kualitas camilan yang ditawarkan, baik dari segi rasa, kebersihan, maupun tampilannya. Disamping itu, Anda juga harus jeli memilih camilan yang banyak diminati masyarakat luas. Agar produk yang Anda tawarkan, laku keras dipasaran.
2.     Selanjutnya tawarkan kerjasama dengan produsen tersebut. Sampaikan bila Anda ingin memasarkan kembali produk camilan mereka. Hal ini dimaksudkan agar produsen memberikan harga khusus bagi Anda, minimal lebih murah dari harga jual eceran dipasaran.
3.     Langkah berikutnya, siapkan modal peralatan dan perlengkapan usaha yang dibutuhkan. Seperti mesin pengemas (sealer), serta plastik kemasan yang menarik dengan ukuran beragam. Dan yang terpenting untuk kemasan produk, jangan lupa cantumkan label atau merek produk tersebut.

4.     Cari target pasar yang potensial, misalnya saja warung-warung disekitar rumah Anda, toko oleholeh, kantin sekolah atau kampus, kost-kostan, serta minimarket dan supermarket yang pasarnya cukup bagus. Bisnis ini juga sangat mudah dikelola, Anda cukup membeli produk camilan dalam jumlah besar dan memasarkan kembali dengan mengemasnya dalam kemasan ukuran lebih kecil dan mencantumkan label atau merek produk yang menarik.
Share:

0 komentar:

Post a Comment