Sunday 30 April 2017

Keuntungan dan kendala bisnis Cetak Digital Printing

Keuntungan Bisnis
Kelebihan  dari usaha digital printing adalah proses penyetakan yang relatif cepat dan instant tentu menjadi nilai jual yang menarik di mata konsumen. Bahkan untuk memenuhi tuntutan di bidang periklanan, konsumen hanya perlu menunggu hitungan jam untuk mendapatkan alat promosi dengan kualitas yang tak kalah bagus. Sehingga munculnya bisnis digital printing perlahan namun pasti mampu mengusai pasaran khususnya melayani para pembisnis maupun pengusaha advertising yang membutuhkan alat promosi. Seperti banner, pamphlet dan lain lainnya.

Meningkatnya kebutuhan media promosi di kalangan pengusaha, sampai saat ini belum bisa dipenuhi dengan baik oleh pelaku bisnis percetakan konvensional. Rata-rata para pebisnis ingin membuat alat promosi yang serba instan, ini menjadi sebuah tantangan dan peluang baru bagi pengusaha yang ingin menekuni bisnis digital printing. Apalagi saat ini harga mesin digital printing cukup bersaing di pasaran.


Namun selain melihat keuntungan dari bisnis ini, layakanya bisnis lain, Bisnis ini juga memiliki kendala, Diantaranya adalah adanya persaingan harga yang ketat, serta resiko kerusakan mesin yang umumnya disebabkan oleh faktor dari mesin itu sendiri atau bisa jadi karena pemakaian yang kurang tepat. Sedangkan suku cadang dan biaya perbaiknya relative mahal dan masih jarang teknisi di bidang ini. Bukan itu saja, banyaknya permintaan pasar membuat beberapa pelaku bisnis digital printing kehabisan stock bahan baku. Masalah ini tentu sangatlah beresiko, karena pelanggan bisa berpindah ke pemain lainnya bila Anda berhenti produksi yang menyebabkan delay atau lamanya proses penyetakan anda. Sehinggal hal hal tersebut harus menjadi perhatian dan ditangani agar tidak menjadi masalah di kemudian hari dalam proses usaha anda.
Share:

0 komentar:

Post a Comment