Friday 5 May 2017

Usaha Andalan Di Bulan Ramadhan Es Pisang Ijo

Untuk menambah deretan refrensi yang perlu dipertimbangkan untuk membuka usaha menu berbuka puasa ada satu lagi dari saya yaitu Es Pisang Ijo. Es pisang ijo adalah salah satu wisata kuliner Indonesia yang sudah cukup terkenal. Saya yakin anda pernah mencicipi salah satu jajanan yang menyegarkan ini. Sebenarny Asal Es pisang ijo ini datang dari Makasar. Dan dalam waktu yang cukup singkat keternaran es Pisang Ijo dapat menyebar ke beberapa daerah di Indonesia dan ternyata mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat hingga sekarang.

Es Pisang ijo dibuat dari bahan pisang tentunya, umumnya yang dipakai adalah pisang raja atau kapok dan dibungkus dengan tepung teriu yang sudah diberi santan dan air daun panda atau pasta panda sebagai pewarna hijau dan pengharum sehingga mendapatkan warna hijau yang khas.. Biasanya disajikan dengan diberi es serut, kacang goreng/sangria yang ditumbuk kasar dan sirup. Jadi sudah jelas es pisang ijo bukan berarti pisangnya masih belum masak apalagi dimasak dengan kulitnya akan tetapi didapat dari pembukusnya yang diberi warna hijau dari daun pandan.


Seperti yang saya katakkan sebelumnya bahwa memang menu yang satu ini sudah menyebar ke seluruh nusantara dan tidak hanya menjadi primadona di makasar saja. Dan biasanya ketenaranya akan terus berulang di bulan Ramadhan. Karena rasanya yang segar,manis dan mengenyangkan sangat cocok sebagai teman untuk berbuka puasa. Tidak ada salahnya apabila Anda mau mencoba mengambil peluang usaha es pisang ijo di saat bulan ramadhan ini. Menghadirkan menu es pisang ijo sebagai jajanan berbuka puasa bisa menjadi suguhan baru yang menarik disamping kolak yang sudah khas, Semua kini sudah anda dapatkan selebihnya tinggal bagaimana anda akan mengolah sumber informasi yang anda miliki. Selamat Berkaya!
Share:

0 komentar:

Post a Comment