Thursday 4 May 2017

Menu Berbuka Puasa Yang Digemari Masyarakat Bogor Dan Sekitarnya

Bagi Anda yang ingin berjualan selama bulan puasa, memprediksi jenis makanan yang akan laku keras dipasaran adalah hal yang sangat penting. Terutama jika prediksi itu berdasarkan pengalaman dan penelitian. Jauh lebih penting lagi bagi Anda yang ingin berjualan di Daerah bogor dimana tempat yang menjadi salah satu surge kuliner. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman masyarakat yang ada, jika di hari biasa di Bogor di dominasi dengan asinan bogor,laksa dan toge goreng, Namun pada bulan puasa biasanya akan cukup digemari menu makanan Mie Glosor yang menjadi idaman masyarakat bogor, Jawa Barat.

Nama Glosor sendiri diambil dari dari bahasa jawa dengan arti licin. Nama ini diambil dari teksture mienya yang licin dan bulat. Kebanyakan pembuatan mie Glosor sendiri masih dibuat secara manual bahkan dipabrik yang bersekala besar. Berdasarkan data lonjakan permintaan mie di bulan ramadahan beberapa tahun yang lalu dimana hari bisa hanya berkisar 3 ton perhari, dibulan puasa bisa mencapai 12 ton per harinya. Meningkatnya orderan tersebut tentunya membuktikan betapa menjadi primadona jajanan yang satu ini di bulan Ramadahan.
Jajanan menu berbuka puasa ini biasnya dibandrol  dengan harga Rp 4.000 per Kilogram,Mie glosor ini biasanya dipesan baik oleh konsumen rumah tangga maupun para pedagang musiman yang menjajakan aneka makanan berbuka puasa. Salah satu alasan primadona menu ini adalah cita rasa mie ini cocok di lidah masyarakat bogor. Sehingga semua hal tersebut membuat para pedangan yang terlibat dalam proses mie glosor ini mendapat keuntungan cukup besar di bulan puasa.


Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anda. Atau anda bisa membuat variasi yang berbeda dengan melihat trand masyarakat kepada mie di bulan puasa. Apapun itu saya ucapkan selamat berkarya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment