Wednesday 3 May 2017

Keunggulan dan Kekurangan Bisnis di Bulan Ramadhan

Seperti yang saya bahas pada artikel sebelumnya bahwa , Bahwa pada bulan puasa, banyak kesempatan usaha yang bisa ambil seperi membuat usaha dalam menyediakan berbagai aneka menu berbuka puasa untuk masyarakat. Namun perlu diketahu, pada kesempat kali ini, saya ingin Anda mengenal analisis bahwa usaha di bulan puasa ini juga memiliki keuntungan dan kekurangan seperti halnya bisnis lain miliki.

Kuntungan Bisnis di Bulan Ramadhan
Sebagaian besar masyarakat tidak memiliki banyak waktu dan tenaga untuk menyiapkan aneka hidangan berbuka puasa. Hal ini disebabkan karena membuat menu buka puasa sendiri terasa tanggung karena hanya untuk makan dua kali, berbuka dan sahur akan tetapi menghabiskan banyak bahan dan cenderung mahal ketika membuatnya sendiri. Hal inilah tentunya yang menjadi keuntungan atau keunggulan besar bagi anda untuk membuka usaha di bulan ramadhan. Selain alasan mahal dan repot, kecenderungan sikap ini menjadi trend sehingga masyarakat lebih memilih membeli penyedia makanan berbuka puasa. dan jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas makanan anda agar anda mendapat loyalitas dari konsumen.

Kekurangan Bisnis di Bulan Ramadhan
Di bulan Ramadhan, Ketika akan menjalankan usaha musiman hambatan yang besar dan sering muncul adapah persaingan pasar yang ketat, karena banyak yang memanfaatkan peluang ini. Sehingga hal ini menuntut anda untuk bisa menawarkan nilai lebih agar bisnis anda bisa bersaing dan tidak kalah dengan bisnis yang lain. Kekurangan hal lain adalah aneka produk makanan yang ditawarkan biasanya tidak bisa bertahan lama. Sehingga anda dituntut untuk dapat memprediksi kebutuhan pasar dan seberapa makanan yang bisa anda jual agar tidak mengalami kerugian ketika makana terlalu banyak sisa yang tidak terjual.



Share:

0 komentar:

Post a Comment