Friday 5 May 2017

Mengapa Xiaomi menjadi Idaman di pasar Smartphone Android

Di zaman modern ini, kebutuhan akan internet dan fasilitas yang disugguhkan oleh smartphone terhitung sangat tinggi. Bila pada masa Handphone dengan OS symbian pernah di rajai oleh Nokia yang mendapat julukan HP Sejuta umat, Mungkin sekarang pantas Xiaomi mendapat julukan yang sama pada pasar OS Android Smartphone pasalahnya Siapa sih yang ga kenal dengan smartphone buatan Xiaomi ?? Karena saja jamin, jika Anda tidak memakai brand yang satu ini setidaknya ada teman anda lebih dari 5 yang memakai brand Xiaomi untuk smartphonenya. Brand Xiaomi datang sebagai salah satu startup baru di tahun 2010 lalu, Kini Xiaomi langsung melejit dengan berbagai produk unggulan terutama dari divisi smartphonenya dan menjadi primadona pasar.


Tapi terlepas dari kisa sukses keberhasilan brand Xiaomi yang dapat mengambil pasar smartphone kelas menengah ke bawah ini, tahukah Anda kenapa Xiaomi dapat menjajah pasar ini? Salah satu kelebihan utama hp xiaomi tersebut adalah bandrol harga yang mereka berikan cukup terjangkau namun tetap bisa menyuguhkan komponen-komponen spesifikasi yang juga cukup berkelas dan berkualitas yang dipakai brand-brand ternama. Setidaknya alasan inilah yang teman-teman saya berikan ketika membeli smartphone Xiaomi. Untuk lebih meyakinkan anda dan ulasan tetang produk satu ini.

1. Harga terjangkau
Hal yang paling utama dari Xiaomi adalah menawarkan produk yang berkualitas tak lantas harga yang tersemat pada produk Xiaomi ini menjebol kantong konsumennya. Redmi Note misalnya dijual sekitar US$154 atau Rp1,8 juta. Harga tersebut tergantung dari beberapa negara dan mungkin saja lebih murah untuk mendapatkan smartphone berkualitas. Meskipun harga terjangkau, produk andalan mereka memiliki fitur yang dapat bersaing dengan perangkat kelas atas lainnya.

Meskipun produk-produk unggulan Xiaomi diberi harga dengan cukup murah ketimbang yang lainnya, tak lantas mereka merugi, malah menguntungkan. Hal ini dikarenakan model bisnis yang dijalani berupa menjual dengan biaya dekat di bawah yang lain selama itu bisa, dan kemudian mengubah keuntungan dari waktu ke waktu ketika biaya produksi turun

2. Produk berkualitas tinggi
Seperti yang kita tahu Xiaomi memiliki produk besar seperti Mi3 dan Mi4 yang mengesankan. Atau Redmi Note, sebuah phablet ukuran 5,5 inci dengan prosesor octa core yang mendukung kinerja tinggi di atas harganya. Selain telepon pintar, Xiaomi pun memiliki produk lain seperti router dan Ultra High Definition (UHD) TV yang secara teratur menjual di luar Tiongkok.

3. Mi Fans
Komunitas menjadi salah satu alasan kesuksesan suatu produk. Seperti halnya Apple dan Samsung yang mempunyai fans, Xiaomi pun memiliki basis konsumen khusus yang benar-benar mencintai produknya. Bahkan, mereka secara teratur menghadiri produk-produk yang diluncurkan di Tiongkok. Interaksi Xiaomi dengan fansnya terus tetap dijaga, tidak hanya di dalam negeri tapi di luar negeri pun turut menjadi perhatiannya

4. MIUI
Inti dari setiap produk Xiaomi terletak pada MIUI (My UI), ROM berbasis android pendukung smartphone dan tablet ini memiliki banyak fitur seperti gerakan navigasi serta tema yang meramaikan ponsel penggunanya.
MIUI memungkinkan pengguna Xiaomi mendapatkan pengalaman seru dibandingkan pengguna smartphone lainnya. Fitur tersebut dapat diunduh di Android dan iOS. Untuk HTC One dapat diunduh pula, caranya hanya mengunjungi situs MIUI dan mengunduh ROM yang sesuai dengan perangkat.

5. Selalu Memiliki Desain Yang Cukup Elegan
Selain 4 hal diatas ada satu lagi alasanya dibalik ketenaranya dipasara adalah Xiaomi menawarkan desain yang cukup elegan di setiap tipe ponsel Xiaomi memang menjadi salah satu kelebihan hp xiaomi yang menjadikan hampir semua ponsel buatan Xiaomi ini selalu laris manis di pasaran. Sebagai contoh sebut saja desain yang di miliki Xiaomi Mi Note dan juga Xiaomi Mi Note Pro, kedua ponsel tersebut memiliki desain yang sangat elegan dengan bekalan material metal yang mengelilingi bagian framenya.


Nah itu di beberpa kelebihan hp xiaomi yang mungkin cukup menarik untuk di nikmati ketika memilih Device Xiaomi sebagai pilihannya. Semoga ulasan bermanfaat dan Anda bisa langsung cek harganya dibawah sini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment