Monday 8 May 2017

Strategi pemasaran bisnis aksesoris wanita

Walaupun bisnis aksesoris yang Anda jalankan masih terbilang industri rumahan, namun jangan berkecil hati dan merasa minder dengan produk aksesoris buatan pabrikan. Untuk mempromosikannya secara luas, Anda bisa mulai aktif mengikuti berbagai macam kegiatan seperti bazar ataupun pameran yang diselenggarakan di sekitar tempat tinggal Anda. Semakin sering Anda mengikuti berbagai macam pameran dan bazar, maka semakin banyak pula calon konsumen yang mengetahui keberadaan bisnis Anda. Agar tak kalah bersaing dengan produk pabrikan, lengkapi pula produk aksesoris yang Anda pasarkan dengan merek atau brand yang ingin Anda perkenalkan. Dengan begitu, calon konsumen juga lebih mudah untuk mengenali dan membedakan produk aksesoris yang Anda produksi dengan produk lainnya milik para pesaing.

Selain fokus untuk melayani pembelian ecer, Anda juga bisa membuka peluang kerjasama dengan para agen atau reseller yang tertarik membeli produk dalam jumlah besar. Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan grosir yang membeli produk dalam jumlah besar, Anda bisa memberikan potongan harga khusus bagi mereka. Misalnya saja bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian minimal Rp 500.000,00 Anda bisa memberikan diskon sebesar 10%, dan bagi mereka yang melakukan pembelian lebih dari Rp 1 juta bisa Anda berikan diskon sebesar 25%. Dengan menerapkan strategi tersebut, para pelanggan grosir ataupun reseller yang Anda miliki tak akan berpaling ke produsen lain dan semakin tertarik untuk melakukan pembelian lebih besar.

Kunci sukses bisnis aksesoris wanita

Memperkaya pengetahuan dan skill seputar bisnis aksesoris wanita menjadi kunci utama Anda untuk bisa sukses di bidang ini. Mengingat selera wanita terhadap produk fashion cenderung cepat berubah, maka penting bagi Anda untuk selalu mengikuti trend pasar agar aksesoris yang Anda produksi masih tetap dilirik calon konsumen. Untuk mendapatkan tambahan ilmu, Anda bisa membeli buku panduan khusus merangkai aksesoris wanita, browsing-browsing model aksesoris terbaru di internet, atau bisa juga menciptakan trend model baru sesuai dengan kreativitas yang Anda miliki. Yang terpenting adalah ciptakan trend model baru yang diminati pasar agar peluang bisnis wanita yang Anda geluti saat ini
Share:

0 komentar:

Post a Comment