Friday 18 December 2015

PELUANG USAHA BISNIS ON LINE BAGIAN 3

kita lanjut lagi di peluang bisnis lainnya kita mulai dari angka 11 karena top 10 nya sudah dibahas diartike sebelumnya. Pasti sudah tidak sabar, ok mari kita mulai:

11. Menjual plugin & template WordPress
Ada 74.652.825 (!) situs berbasis WordPress, dan ada 29.000 plugin WordPress yang terus bertambah tiap harinya Berdasarkan data ManageWP,2014. Ada plugin dan tema yang gratis, ada juga yang berbayar tentunya dan tidak semua orang puas dengan layanan plugin dan template gratisan. Dengan kondisi tersebut membuat adanya peluang bisnis on line disini yaitu dengan menjual ke banyak orang dengan harga yang cukup pantas di situs distus ini:
•           Plugin: CodeCanyon
•           Template: ThemeForest
Kedua web tersebut di bawah perusahaan bernama Envato, sama seperti GraphicRiver yang disebutkan di artikel sebelumnya. Dalam beberapa kasus dalam seminggu saja template terpopuler di ThemeForest terjual hampir 1.500 kopi. Dengan esimet harga sekitar $58, maka penghasilan mereka dalam seminggu bisa mendapatkan $84.564 atau sekitar Rp 1 milyar. Itu adalah sisimanisnya. Untuk yang satu ini selain anda harus kreatif anda juga musti menguasai bahasa html dimana bahasa dasar untuk mengatur setting tamplet blog atau wordpress. Namun dimana ada niat pasti ada usaha yang terus menerus hingga menuju kesukses anda.

12. Menjadi penulis artikel freelance
Dalam peluang nomor 4 pada artikel sebelumnya tentang publisher iklan, saya telah menyebutkan bahwa kita memerlukan konten yang berkualitas. Dan salah satu factor pentingnya adalah artikel. Tidak semua orang mampu membuat artikel berkualitas. Kemudian melihat banyaknya orang yang membuat blog untuk mendapatkan penghasilan dari iklan, maka penulis artikel berkualitas juga tentunya dapat ikut kecipratan rejeki.
Ada 2 tingkatan dalam bidang penulis artikel.
Tingkat bawah, mereka yang menjual artikel-artikel kejar tayang. Dimana artikel tersebut tidak mementingkan kualtias akan tetapi hanya mengejar jumlah kata tertentu. Ini karena mereka dibayar setiap sekian ratus kata. Walau begitu ada juga yang dapat sukses alias dibayar tinggi dengan jenis ini..
Penulis artikel tingkat atas yang menulis artikel-artikel untuk website besar dan portal berita. Mereka dibayar atas kualitasnya tetang keaslian, validitas dan semua jenis ilmu penulisan.Tentunya yang kedua ini lebih baik. Maka dari itu, anda harus mengetahui teknik penulisan artikel yang benar dan berkualitas.
Berikut ini tempat untuk mendapatkan job penulisan artikel:
1.         Sribulancer
2.         UpWork (internasional)
3.         TextBroker (internasional)
Untuk memulai berjualan arikel , anda harus mempunyai blog yang aktif sebagai bukti atau contoh dari karya tulisan anda.

13. Menjadi penyihir kata, copywriter
Copywriter adalah orang yang menyihir pembaca yaitu tugas mereka adalah merayu atau menyihit para pembaca dengan tulisan mereka untuk melakukan atau membeli sesuatu. Hampir seperti selles promotion hanya saja ini dilakukan dengan sebuah tulisan.
Pekerjaan seorang copywriter adalah:
•           Menulis teks di iklan
•           Menulis teks di landing page atau halaman penjualan
•           Menulis segala teks yang bertujuan untuk merayu orang lain
Mereka adalah salesman, dalam bentuk kata.
 Untuk pekerjaan ini bagi pemula adalah sekitar $52000 sampai $62000 per tahun. Berkali-kali lipat daripada penulis konten biasa. Namun tunggu dulu, tentu dengan bayaran sebagus dan semenjajikan itu tentu dituntut sebuah skill khusus. Dan anda bisa mengasah terlebih dahulu skill ini jika anda minat hingga anda mendapatkan tawaran bayaran semenarik itu
Ini tempat belajarnya:
•           Panduan copywriting di PanduanIM
•           Definitive guide to copywriting

14. Membangun agensi pembuatan artikel & konten
Berdasarkan sebuah survey dari WPCurve: 89% dari bisnis startup menggunakan content marketing. Dan 71% dari yang tidak melakukan content marketing beralasan karena tidak punya waktu untuk membuat konten.yang lain 0% yang menjawab karena tidak tahu ROI-nya.
Apa artinya? Yups. Peluang usaha lagi. Sebuah content marketing diakui sebagai metode pemasaran online yang paling baik, mereka yang tidak melakukan metode ini seperti yang diketahui karena tidak ada waktu atau tidak mampu. Maka peluang usaha sebagai pembuat konten masih terbuka lebar, kawan.
Pada umumnya Mereka yang tidak menggunakan content marketing sebenarnya ingin menggunakan content marketing tetapi tidak ada waktu dan sumber daya manusia. Sehingga tugas anda untuk menjawab permasalahan kasus tersebut guys.

15. Translator
            Yang terakhir dari artikel Peluang usaha bisnis on line bagian 3, masih dalam bidang tulis-menulis, translator Indonesia-Inggris dan sebaliknya merupakan salah satu pekerjaan yang paling dibutuhkan. Meskipun translator non-profesional tidak mendapat penghasilan yang tinggi, namun pekerjaan ini sangat cocok untuk usaha sampingan yang tidak menyita banyak waktu anda.
Anda bisa menjual jasa penerjemah di sini:
•           Fiverr
•           Sribulancer
•           OneHourTranslation
•           Ads.id.


Share:

0 komentar:

Post a Comment