Saturday 19 December 2015

PELUAN USAHA BISNIS KULINER YANG MENJANJIKAN

Buat ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak dan berminat untuk usaha mungkin  dapat memulai usaha kuliner sehingga bisa menjadi bisnis sampingan di rumah. Bisnis yang satu ini adalah salah satu jenis usaha sampingan yang cukup menjanjikan keuntungan besar dalam jangka panjang dan tergolong mudah dikerjakan oleh setiap ibu rumah tangga yang memang memiliki  hobi memasak atau membuat aneka kue dan makanan. Seiring perkembangan jaman ini,pola hidup juga ikut berangsur-angsur berubah dimanapola hidup masyarakat modern lebih suka makan di luar rumah bersama keluarga di akhir pekan (sabtu dan minggu) atau hanya sekedar nongkrong bersama teman di sebuah café atau lesehan di pinggiran jalan sangat mudah kita jumpai di kota besar. Kebiasaan makan di luar rumah inilah yang sebenarnya bisa dibidik sebagai sebuah peluang usaha baru, khususnya jualan aneka jenis makanan cepat saji dan populer di kalangan anak muda atau keluarga. Gaya dan pola hidup ini juga berangsur berubah dimana ibu ibu lebih suka membari lauk atau makanan diluar dan hanya masak nasi dirumah sehingga lambat laun bisnis ini akan bertambah bagus dan tidak malah menurun.

Beberapa usaha dibidang makanan yang paling popular dan bermodalkan kecil kami rangkunm dalam list dibawah ini:

1.Bakso 
Sudah tidak asing dan setiap orang tahu bakso, bakso adalah makanan favorit di Indonesia, selain harganya terjangkau oleh masyarakat kelas bawah, dan tak sedikit orang dari kalangan menengah ke atas yang menggemari makanan khas Indonesia ini. Masalah Cara pembuatan makanan ini juga relatif mudah dan cepat, sehingga siapapun dapat menekuni jenis usaha kuliner ini. Walau memang persaingan dalam bisnis kuliner yang satu ini amat ketat, karena bisnis kuliner yang menjanjikan ini banyak digeluti orang namun dengan kreativitas sendiri maka bukan tak mungkin Anda dapat bertahan di bisnis ini.

2. Warung nasi mobile
Jika istilah ini masih asing ditelinga anda saya akan member gambarang, kurang lebih artinya adalah membuka warung nasi yang bisa berpindah-pindah atau mobile yang diambil dari bahasa inggris ( dapat berpindah-pindah). Bisnis warung ini memakai alat transportasi seperti mobil kecil yg sudah dimodifikasi khusus sehingga dapat dijadikan tempat berjualan nasi secara berkeliling. Memang modal yang dikeluarkan tidak kecil namun usaha kuliner seperti ini masih belum banyak yang menjalani. Sasaran konsumen untuk jenis usaha makanan seperti ini bisa di daerah perkantoran, pinggir jalan yang strategis atau pabrik-pabrik di daerah industri. Dengan harga murah dan aneka masakan yang ditawarkan beragam maka usaha makanan keliling seperti ini memiliki prospek bagus. Kekurangnnya adalah untuk memulainya anda membutuhkan modal cukup besar khusunya untuk mobilnya tapi anda bisa menyewanya.



3. Waralaba makanan
Bisnis waralaba sudah cupuk terkenal di Indonesia saat ini, dan anda bisa juga menjadikan ini menjadi ide untuk mendapatkan jenis usaha yang paling cocok dengan kemampuan permodalan. Jenis waralaba saat ini sangat banyak sekali mulai dari makanan ringan sampai jenis minuman ringan sudah banyak ditawarkan pemilik bisnis franchise. Jika Anda tertarik salah satu diantaranya maka usahakan memilih jenis bisnis waralaba makanan yang sudah beroperasi minimal selama 5 tahun karena mereka sudah teruji dapat bertahan dalam ketatnya persaingan usaha waralaba itu.

Hal yang paling penting adalah ambilah bisnis yang cocok dengan kemampuan dan hobi anda serta kondisi lingkungan disekitar anda. Dan harus diingat bahwa setiap bisnis punya tingkat kesusahan tertentu. Tetapi jika anda sudah menemukan celah tempat untuk anda, dalam bisnis anda akan menemukan kenikmatannya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment