Monday 28 December 2015

Cara Membuat Kampanye Pemasaran yang Efektif

Pemasaran meliputi penelitian diawal usaha  yang mengarah ke pengembangan komunikasi pesan dari penjualan. Sebuah kampanye pemasaran dimulai dengan belajar tentang target pelanggan Anda, pasar dan pesaing. Dengan menggunakan informasi itu, Anda akan memilih berbagai jenis media dan membuat iklan dan promosi. Mulai dengan deretan nomor, kemudian menggunakan informasi tersebut untuk membuat komunikasi yang efektif untuk meningkatkan penjualan Anda.

Penelitian
Langkah 1
Penelitian pasar. Menentukan apakah ada kebutuhan untuk produk atau layanan, atau pelanggan mungkin tidak ingin membelinya. Lakukan ini dengan mencari pesaing. Selain menemukan pesaing, menguji perbedaan antara bisnis Anda dan mereka. Carilah aspek unik tentang apa yang Anda jual. Sebagai contoh, mungkin ada banyak restoran di kota Anda, tetapi Anda mungkin menjadi salah satu dari hanya beberapa yang melayani paket anggaran keluarga.
Langkah 2
Membuat profil demografi pelanggan potensial Anda. Daftar jenis kelamin, usia, ras, lokasi, status perkawinan, status orang tua dan tingkat pendapatan dari pelanggan utama Anda dan pembeli sekunder. Melakukan survei pelanggan jika Anda memiliki akses ke nomor telepon atau alamat email. Hubungi asosiasi perdagangan industri Anda atau profesi untuk penelitian mereka. Melakukan survei di website Anda dan menawarkan hadiah untuk partisipasi. Batasi ini untuk orang-orang yang telah membeli produk Anda secara online atau yang menggunakan kode pada kemasan produk.
Langkah 3
Penelitian pesaing Anda dengan mempelajarai harga mereka, menjual pesan dan produk atau manfaat layanan. Bandingkan bisnis Anda ke pesaing Anda.

Pengembangan produk
Langkah 1
Menentukan apakah Anda perlu untuk mengubah produk atau kemasan untuk lebih bersaing di pasar. Sebuah toko pakaian pria mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan pakaian anak laki-laki. Sebuah penata rambut mungkin manfaat dari menambahkan facial, manikur dan pedikur dan menjadi salon layanan penuh.
Langkah 2
Mengembangkan merek, gambar atau posisi untuk produk atau jasa di pasar. Merek Anda mungkin menawarkan kualitas penerbangan murah atau yang menyediakan layanan high-end. Anda mungkin menawarkan merek nama atau fokus pada pelayanan apa yang Anda jual. Anda dapat memposisikan diri sebagai tujuan muda, konsumen pinggul, yang atau masuk akal.
Langkah 3
Harga produk Anda untuk mencapai tujuan pemasaran Anda. Setelah Anda tahu apa yang Anda butuhkan untuk membuat keuntungan dan mengisinya, menentukan apakah Anda akan melemahkan pesaing Anda, menjual dengan harga yang kompetitif atau harga diri yang lebih tinggi. menempatkan harga yang rendah membuat Anda menjadi berbeda dari mata konsumen. Sebuah harga rendah menurun margin keuntungan Anda, tetapi dapat membantu Anda mengambil pangsa pasar dari pesaing dengan harga lebih tinggi. Harga yang tinggi mungkin mengurangi penjualan tetapi memberikan margin yang lebih tinggi dan mungkin posisi Anda sebagai produk berkualitas tinggi atau layanan.

Promosi
Langkah 1
Memutuskan di mana Anda akan menjual produk Anda. Berdasarkan target pelanggan Anda dan posisi merek, pilihan terbaik Anda mungkin termasuk toko retail, online, di katalog, melalui penawaran TV atau dengan surat langsung. Pertimbangkan titik harga dan merek ketika Anda memilih saluran distribusi. Menjual produk high-end di Wal-Mart, misalnya, mengirim pesan campuran.
Langkah 2
Mengembangkan kampanye PR untuk menghasilkan perhatian media secara gratis tentang produk Anda. Kirim siaran pers ke koran, asosiasi perdagangan industri, majalah, website dan stasiun radio. Menulis siaran pers Anda untuk fokus pada berita yang berharga kepada publik daripada membuat komunikasi dengan bacaan seperti iklan gratis. Jika Anda adalah pembisnis baru, menekankan bahwa sudut dalam publikasi lokal. Jika Anda telah memenangkan penghargaan. Jika Anda membuat pekerjaan di masyarakat, memimpin dengan fakta bahwa.
Langkah 3
Buat kampanye iklan untuk mengirim pesan yang terkendali ke pasar. Penelitian yang berbeda pada media karena menggunakan media kit masing-masing. Sebuah media kit berisi demografi pembaca, pemirsa atau pendengar dari koran, majalah, website, stasiun TV atau stasiun radio. Menggunakan profil pembaca di media kit, memilih media dengan demografi penonton yang mirip dengan target pelanggan Anda. Dalam iklan, menjual manfaat dari produk atau layanan daripada fitur. Memiliki pembukaan.
Langkah 4
Gunakan promosi untuk menghasilkan lebih banyak merek atau kesadaran produk. Buat promosi di dalam toko, seperti kupon, lorong yang menampilkan atau sampel produk. Mensponsori acara, seperti bola amal, lelang atau acara olahraga. Menyumbangkan produk untuk badan amal untuk undian atau lelang.
Share:

0 komentar:

Post a Comment