Pemasaran meliputi penelitian diawal
usaha yang mengarah ke pengembangan
komunikasi pesan dari penjualan. Sebuah kampanye pemasaran dimulai dengan
belajar tentang target pelanggan Anda,
pasar dan pesaing. Dengan menggunakan
informasi itu, Anda akan memilih berbagai jenis media dan membuat iklan dan
promosi. Mulai dengan deretan nomor, kemudian menggunakan informasi tersebut
untuk membuat komunikasi yang efektif untuk meningkatkan penjualan Anda.
Penelitian
Langkah 1
Penelitian pasar. Menentukan apakah ada
kebutuhan untuk produk atau layanan, atau pelanggan mungkin tidak ingin
membelinya. Lakukan ini dengan mencari pesaing. Selain menemukan pesaing,
menguji perbedaan antara bisnis Anda dan mereka. Carilah aspek unik tentang apa
yang Anda jual. Sebagai contoh, mungkin ada banyak restoran di kota Anda,
tetapi Anda mungkin menjadi salah satu dari hanya beberapa yang melayani paket
anggaran keluarga.
Langkah 2
Membuat profil demografi pelanggan
potensial Anda. Daftar jenis kelamin, usia, ras, lokasi, status perkawinan,
status orang tua dan tingkat pendapatan dari pelanggan utama Anda dan pembeli
sekunder. Melakukan survei pelanggan jika Anda memiliki akses ke nomor telepon
atau alamat email. Hubungi asosiasi perdagangan industri Anda atau profesi
untuk penelitian mereka. Melakukan survei di website Anda dan menawarkan hadiah
untuk partisipasi. Batasi ini untuk orang-orang yang telah membeli produk Anda secara
online atau yang menggunakan kode pada kemasan produk.
Langkah 3
Penelitian pesaing Anda dengan
mempelajarai harga mereka, menjual pesan dan produk atau manfaat layanan.
Bandingkan bisnis Anda ke pesaing Anda.
Pengembangan produk
Langkah 1
Menentukan apakah Anda perlu untuk
mengubah produk atau kemasan untuk lebih bersaing di pasar. Sebuah toko pakaian
pria mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan pakaian anak laki-laki. Sebuah
penata rambut mungkin manfaat dari menambahkan facial, manikur dan pedikur dan
menjadi salon layanan penuh.
Langkah 2
Mengembangkan merek, gambar atau posisi
untuk produk atau jasa di pasar. Merek Anda mungkin menawarkan kualitas
penerbangan murah atau yang menyediakan layanan high-end. Anda mungkin
menawarkan merek nama atau fokus pada pelayanan apa yang Anda jual. Anda dapat
memposisikan diri sebagai tujuan muda, konsumen pinggul, yang atau masuk akal.
Langkah 3
Harga produk Anda untuk mencapai tujuan
pemasaran Anda. Setelah Anda tahu apa yang Anda butuhkan untuk membuat
keuntungan dan mengisinya, menentukan apakah Anda akan melemahkan pesaing Anda,
menjual dengan harga yang kompetitif atau harga diri yang lebih tinggi. menempatkan
harga yang rendah membuat Anda menjadi berbeda dari mata konsumen. Sebuah harga
rendah menurun margin keuntungan Anda, tetapi dapat membantu Anda mengambil
pangsa pasar dari pesaing dengan harga lebih tinggi. Harga yang tinggi mungkin
mengurangi penjualan tetapi memberikan margin yang lebih tinggi dan mungkin
posisi Anda sebagai produk berkualitas tinggi atau layanan.
Promosi
Langkah 1
Memutuskan di mana Anda akan menjual
produk Anda. Berdasarkan target pelanggan Anda dan posisi merek, pilihan
terbaik Anda mungkin termasuk toko retail, online, di katalog, melalui
penawaran TV atau dengan surat langsung. Pertimbangkan titik harga dan merek
ketika Anda memilih saluran distribusi. Menjual produk high-end di Wal-Mart,
misalnya, mengirim pesan campuran.
Langkah 2
Mengembangkan kampanye PR untuk
menghasilkan perhatian media secara gratis tentang produk Anda. Kirim siaran
pers ke koran, asosiasi perdagangan industri, majalah, website dan stasiun
radio. Menulis siaran pers Anda untuk fokus pada berita yang berharga kepada
publik daripada membuat komunikasi dengan bacaan seperti iklan gratis. Jika
Anda adalah pembisnis baru, menekankan bahwa sudut dalam publikasi lokal. Jika
Anda telah memenangkan penghargaan. Jika Anda membuat pekerjaan di masyarakat,
memimpin dengan fakta bahwa.
Langkah 3
Buat kampanye iklan untuk mengirim pesan
yang terkendali ke pasar. Penelitian yang berbeda pada media karena menggunakan
media kit masing-masing. Sebuah media kit berisi demografi pembaca, pemirsa
atau pendengar dari koran, majalah, website, stasiun TV atau stasiun radio.
Menggunakan profil pembaca di media kit, memilih media dengan demografi
penonton yang mirip dengan target pelanggan Anda. Dalam iklan, menjual manfaat
dari produk atau layanan daripada fitur. Memiliki pembukaan.
Langkah 4
Gunakan promosi untuk menghasilkan lebih
banyak merek atau kesadaran produk. Buat promosi di dalam toko, seperti kupon,
lorong yang menampilkan atau sampel produk. Mensponsori acara, seperti bola
amal, lelang atau acara olahraga. Menyumbangkan produk untuk badan amal untuk
undian atau lelang.
0 komentar:
Post a Comment