Thursday 28 July 2016

18 Cara untuk Meningkatkan Bahasa Tubuh

Tidak ada saran khusus tentang cara menggunakan bahasa tubuh anda. Apa yang Anda lakukan bisa ditafsirkan dalam beberapa cara, tergantung tempat/ kondisi dan dengan siapa anda bicara. Anda mungkin ingin menggunakan bahasa tubuh anda berbeda ketika berbicara dengan atasan anda dibandingkan dengan ketika anda berbicara dengan seorang gadis / pria yang anda sukai. Ini adalah beberapa interpretasi umum dari bahasa tubuh dan sering cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan tubuh anda .
Pertama, mengubah bahasa tubuh anda, Anda harus menyadari bahasa tubuh anda. Perhatikan bagaimana anda duduk, bagaimana anda berdiri, bagaimana anda menggunakan tangan dan kaki anda, apa yang anda lakukan ketika berbicara dengan seseorang.
Anda mungkin ingin berlatih di depan cermin. Ya, itu mungkin tampak konyol tapi tidak ada yang mengawasi anda. Ini akan memberikan umpan balik yang baik tentang bagaimana anda melihat ke orang lain dan memberi anda kesempatan untuk berlatih sedikit sebelum pergi ke dunia nyata.
Tip lain adalah untuk menutup mata Anda dan memvisualisasikan bagaimana anda akan berdiri dan duduk untuk merasa percaya diri, terbuka dan santai atau apapun yang anda ingin komunikasikan. Lihatlah diri sendiri bergerak seperti itulah versi sendiri. Kemudian mencobanya.
Anda mungkin juga ingin mengamati teman-teman, panutan, bintang film atau orang lain yang anda pikir memiliki bahasa tubuh yang baik. Mengamati apa yang mereka lakukan dan anda tidak lakukan. Mengambil potongan-potongan yang anda suka dari orang yang berbeda. Coba gunakan apa yang dapat anda pelajari dari mereka.
Beberapa tips ini mungkin tampak seperti anda berpura-pura  melakukan sesuatu. Tapi yang palsu itu adalah anda sedang membuat cara yang berguna untuk mempelajari sesuatu yang baru. Dan ingat, perasaan bekerja mundur juga. Jika anda tersenyum sedikit lebih banyak dari biasanya, anda akan merasa lebih bahagia. Jika anda duduk tegak anda akan merasa lebih energik dan terkendali. Jika anda memperlambat gerakan anda, Anda akan merasa lebih tenang. Perasaan anda benar-benar akan memperkuat perilaku baru anda dan perasaan keanehan akan menghilang.
Dalam permulan mudah untuk mulai dengan membesar-besarkan bahasa tubuh anda. Anda mungkin duduk dengan kaki anda hampir berjauhan atau duduk tegak di tegang berpose sepanjang waktu yang sangat menggelikan. Tapi itu tidak masalah. Dan orang-orang tidak mencari sebanyak yang anda pikir, mereka khawatir tentang masalah mereka sendiri. Hanya bermain-main sedikit, praktek dan memantau diri anda untuk menemukan keseimbangan yang nyaman.
1.     Jangan menyilangkan lengan atau kaki - anda mungkin sudah mendengar anda tidak harus menyilangkan tangan karena akan membuat anda tampak defensif atau tertutup. Ini berlaku untuk kaki anda juga. Menjaga lengan dan kaki terbuka.

2.    Memiliki kontak mata, tapi jangan menatap - Jika ada beberapa orang yang Anda sedang ajak bicara, berilah mereka semua beberapa kontak mata untuk membuat koneksi yang lebih baik dan memperlihakan bahwa anda mendengarkannya. Mempertahankan terlalu banyak kontak mata mungkin membuat orang tidak nyaman. Tidak memberikan kontak mata mungkin membuat anda tampak tidak aman. Jika anda selalu menjaga kontak-mata, mungkin akan terasa agak sulit atau menakutkan pada awalnya, tetapi tetap anda mencobanya dan anda akan terbiasa dengan hal itu.
3.    Jangan takut untuk mengambil beberapa kesempatan untuk mencoba - Mengambil kesempatan misalnya duduk atau berdiri dengan kaki terpisah sedikit memberi sinyal rasa percaya diri dan menunjukan bahwa anda merasa nyaman dengan diri anda.
4.    Lemaskan bahu anda - Ketika anda merasa tegang, sangat mudah ketegangan merambat ke bahu Anda. Mereka mungkin bergerak ke atas dan ke depan sedikit. Cobalah untuk rileks. Cobalah untuk melonggarkan dengan menggetarkan bahu sedikit dan mengerakan bahu sedikit.
5.    Mengangguklah ketika mereka berbicara - mengangguk sesekali untuk sinyal bahwa anda mendengarkan. Tapi jangan berlebihan dan mematuk seperti Woody Woodpecker.
6.    Jangan membungkuk, duduk tegak - tetapi dalam cara yang santai, tidak dengan cara yang terlalu tegang.
7.    Bersandar, tapi tidak terlalu banyak - Jika Anda ingin menunjukkan bahwa Anda tertarik pada apa yang orang katakan, bersandar ke arah orang yang berbicara. Jika Anda ingin menunjukkan bahwa Anda yakin pada diri sendiri dan santai bersandar sedikit. Tapi jangan bersandar terlalu banyak atau Anda mungkin tampak miskin dan putus asa untuk beberapa persetujuan. Atau bersandar terlalu banyak menjadi anda mungkin tampak arogan dan jauh.
8.    Senyum dan tertawa - meringankan, tidak mengambil sendiri terlalu serius. Bersantai sedikit, tersenyum dan tertawa ketika seseorang mengatakan sesuatu yang lucu. Orang akan jauh lebih cenderung untuk mendengarkan anda jika anda tampaknya menjadi orang yang positif. Tapi jangan menjadi yang pertama untuk menertawakan lelucon anda sendiri, itu membuat anda tampak gugup. Senyum ketika Anda diperkenalkan kepada seseorang tapi tidak menyimpan senyum terpampang di wajah anda, Anda akan tampak tidak tulus.
9.    Jangan menyentuh wajah anda - mungkin membuat anda tampak gugup dan dapat mengganggu untuk pendengar atau orang-orang dalam percakapan.
10. Jauhkan kepala Anda - Jangan terlalu sering menatap mata anda ke tanah, mungkin membuat Anda tampak tidak aman dan sedikit hilang. Jauhkan kepala anda tegak dan mata anda terhadap cakrawala.
11.  Memperlambat sedikit - ini berlaku untuk banyak hal. Berjalan lambat tidak hanya membuat anda tampak lebih tenang dan percaya diri, juga akan membuat anda merasa kurang stres. Jika seseorang menunjukmu, jangan dengan cepat menolehkan leher kea rah mereka, ubahlah sedikit lebih lambat sebagai gantinya.
12. Jangan gelisah dan mencoba untuk menghindari, Mengubah gerakan gelisah dan kutu saraf seperti gemetarnya kaki anda atau menekan jari anda terhadap meja dengan cepat. Anda akan tampak gugup dan gelisah dapat mengganggu ketika anda mencoba untuk mendapatkan sesuatu di. Declutter gerakan Anda jika Anda di semua tempat. Cobalah untuk rileks, memperlambat dan fokus gerakan Anda.
13. Gunakan tangan anda lebih percaya diri bukan gelisah dengan tangan dan menggaruk wajah anda menggunakannya, untuk berkomunikasi apa yang anda katakan. Gunakan tangan anda untuk menggambarkan sesuatu atau untuk menambah bobot titik anda mencoba untuk membuat. Tetapi tidak menggunakannya untuk banyak atau mungkin menjadi mengganggu. Dan jangan biarkan tangan menggangu percakapan dan cobalah control pergerakannya.
14. Turunkan minuman Anda. Jangan pegang minuman di depan dada anda. Bahkan, tidak memegang apa-apa di depan jantung anda karena akan membuat anda tampak dijaga dan jauh. Menurunkannya dan tahan di samping kaki Anda sebagai gantinya.
15. Lepaskan punggung anda - banyak orang (termasuk saya sampai saat ini) mungkin duduk atau berdiri dengan punggung lurus dalam posisi yang baik. Namun, mereka mungkin berpikir bahwa tulang belakang berakhir di mana leher dimulai dan karena itu menjulurkan leher ke depan dalam Montgomery Burns-posenya. tulang belakang anda berakhir di belakang kepala anda. Jauhkan seluruh tulang belakang anda lurus dan sejajar untuk postur yang lebih baik.
16. Jangan berdiri -salah terlalu yang dekat dari hal-hal yang kita pelajari dari Seinfeld adalah bahwa setiap orang akan merasa aneh dengan menutup pembicaraan. Biarkan orang memiliki ruang pribadi mereka, tidak menyerang.
17. Cermin - Seringkali ketika anda bergaul dengan orang, ketika anda berdua mendapatkan koneksi yang baik, anda akan mulai bercermin satu sama lain secara tidak sadar. Itu berarti bahwa cermin anda adalah bahasa tubuh orang lain. Untuk membuat sambungan yang lebih baik, anda dapat mencoba sedikit mirroring proaktif. Jika ia mencondongkan tubuh, anda mungkin bersandar ke depan. Jika dia memegang tangannya di pahanya, Anda mungkin melakukan hal yang sama. Tapi jangan langsung bereaksi dan tidak mencerminkan setiap perubahan dalam bahasa tubuh. Kemudian keanehan akan terjadi.
18. Jagalah sikap baik – terakhir tapi bukan yang paling akhir, menjaga sikap positif, terbuka dan santai. Bagaimana anda merasa akan datang melalui dalam bahasa tubuh anda dan dapat membuat perbedaan besar. Untuk informasi tentang cara membuat diri anda merasa lebih baik membaca 10 cara untuk mengubah cara anda merasa.

Anda dapat mengubah bahasa tubuh anda, tetapi karena semua kebiasaan baru dibutuhkan waktu. Terutama hal-hal seperti menjaga kepala anda mungkin mengambil waktu untuk memperbaiki jika anda telah menghabiskan ribuan hari melihat kaki anda. Dan jika anda mencoba dan mengubah banyak hal sekaligus mungkin menjadi membingungkan dan merasa luar biasa.
Share:

0 komentar:

Post a Comment