Friday 22 July 2016

Jagalah Reputasi Online Anda bahkan jika anda tidak menggeluti bisnis on line

Jaga reputasi online anda, bahkan jika bisnis Anda tidak berhasil. Kendalikan bagaimana dunia online memandang bisnis Anda, dan melindungi cara kerja anda.
Sebelum Internet menghubungkan seluruh dunia, reputasi bisnis Anda adalah sesuatu yang Anda bangun, tidak teratur. Dampak dari keluhan pelanggan Anda tidak bisa memperbaiki itu dari lingkup terbatas. Saat ini, Internet bertindak seperti sebuah lensa yang memperbesar setiap cela, yang dirasakan penghinaan dan kesalahan-dan kemudian menyiarkan dengan pengeras suara.
Konsumen beralih ke web untuk penelitian praktis segala sesuatu sebelum mereka membeli, dan satu terik review di Yelp dapat menjadi virus dan membatalkan semua yang telah dicapai. Lebih buruk lagi, yang mempengaruhi bisa menghantui garis bawah Anda selama bertahun-tahun. Mengelola reputasi Anda adalah sesuatu yang Anda tidak mampu untuk abaikan.
Pertimbangkan ini. Blog, forum dan situs ulasan anonim dapat memberikan konsumen suara yang kuat, yang bukan hal yang buruk. Tapi mereka juga dapat menarik komentator dan pengulas yang dapat bertindak atas perintah dari pesaing Anda. Kecuali Anda secara aktif memantau dan mengelola reputasi bisnis Anda, Anda membuka jalan bagi orang lain untuk masuk dan bercerita. Dan itu cukup banyak dijamin bahwa cerita tidak akan memiliki akhir yang bahagia.
Dalam sebuah artikel di Usaha Kecil Computing, Michael Zammuto, presiden Brand.com, menawarkan pemilik usaha kecil saran tentang bagaimana melindungi reputasi online mereka.

Jangan Abaikan Internet
Riset online adalah raja, dan pemilik usaha kecil hanya tidak mengenali pentingnya. Bahkan bisnis yang tidak ada hubungannya dengan dunia online dapat menemukan reputasinya dioleskan di Internet. Bisnis Anda mungkin tidak bergantung pada internet, tetapi pelanggan-dan Anda, serta pesaing-online Anda. Apa yang mereka katakan tentang Anda?
Langkah pertama adalah untuk melakukan sedikit riset online sendiri. Ketik nama anda dan perusahan anda  di google dan lihat hasil apa yang muncul. Kemungkinan Anda akan terkejut dengan hasilnya.

Tahu Apa yang Anda Kontrol
Ketika pelanggan potensial meminta untuk tahu lebih banyak tentang bisnis Anda, hal itu mungkin tampak masuk akal untuk merujuk mereka ke situs review online. Jangan lakukan itu. Secara sederhana, Anda tidak dapat mengendalikan apa yang orang katakan tentang Anda di situs tersebut. "Sebuah bisnis tidak akan pernah membeli sebuah billboard dan membiarkan orang lain menulis di atasnya," kata Zammuto.
Sebuah kursus yang lebih baik dari tindakan: fokus pada peningkatan peringkat Anda dalam hasil pencarian Google. Posting artikel dengan informatif, konten yang bermanfaat yang membantu pelanggan Anda. Berbagi keahlian Anda dan membuat diri Anda sumber terpercaya bagi pelanggan Anda. Mungkin butuh sedikit lebih lama, tetapi hasilnya akan bernilai usaha Anda.

Jagalah Reputasi Anda Sendiri
Anda bisa membayar sebuah perusahaan manajemen reputasi, atau Anda dapat menyimpan banyak uang dan menggunakan alat-alat dan layanan gratis untuk membantu Anda melacak reputasi perusahaan Anda. Google Alerts, tweetbeep, Naymz, Mention Sosial, dan monitorthis hanyalah beberapa contoh.
Jika Anda memilih untuk menyewa sebuah perusahaan manajemen reputation, menghindari perusahaan yang menciptakan beberapa account Twitter dan microsites membanjiri Web dengan umpan balik yang baik dan konten positif tentang perusahaan Anda. Google mengerutkan kening atas orang-taktik meragukan, dan Anda berisiko jatuh terjal ke bawah peringkat hasil pencarian.
Share:

0 komentar:

Post a Comment